Gibran dan Kaesang: “Jangan Berhenti Terus Aja Kritik ya Pak Fahri”

Fokustoday.com – Jakarta, 20 Juli 2018.

Dalam acara Q & A yang tayang di Metro TV pada Rabu (18/7/2018), dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep menjadi bintang tamu. Selain itu hadir juga menantu Jokowi, Bobby Nasution.

kaesang-pangarep-gibran-rakabuming-raka-dan-fahri-hamzah.jpg

Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming Raka, dan Fahri Hamzah (Foto: Tribun)

Dalam acara yang dipandu oleh Andini Effendi itu, banyak pertanyaan dari panelis Q & A yang ditujukan untuk para anggota keluarga Jokowi itu.

Satu di antaranya pertanyaan dari Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah yang disampaikan melalui sebuah video.

Fahri pertama-tama menyampaikan apresiasinya terhadap putra-putra Jokowi yang memilih menekuni bisnis.

Hal itu, tambah Fahri, menunjukkan bahwa Gibran dan Kaesang tidak ingin berada di jalan yang sama dengan ayah mereka.

“Kalau saya sih mengapresiasi, men-support, artinya dia sebagai anak pejabat ya dia kemudian mau berbisnis ya itu bagus gitu, karena mungkin maksudnya dia ngambil jalan lain kan, dia nggak ngambil jalan politik,” ujar Fahri.

Adapun pertanyaan yang diajukan Fahri Hamzah terkait apa saran Gibran-Kaesang untuk Jokowi.

“Apa saran dia buat bapaknya,” kata Fahri.

Ia juga meminta kritik terhadap dirinya dari dua putra Jokowi itu.

“Yang kedua apa saran dia buat saya, atau kritik deh, apa kritik dia buat saya?” kata Fahri.

Terkait dua pertanyaan Fahri, Andini Effendi selaku host langsung mengarahkan Gibran dan Kaesang untuk menjawab pertanyaan terakhir dari Wakil Ketua DPR RI itu.

Pasalnya, menurut Andini, selama ini Fahri Hamzah dikenal kerap mengkritik pemerintahan Jokowi.

Andini pun ingin mengetahui bagaimana respons Gibran dan Kaesang bila diminta mengkritik orang yang biasanya melontarkan kalimat pedas untuk ayah mereka.

Jawaban kedua putra Jokowi ini justru terkesan ‘lempeng’.

“Saran saya buat Pak Fahri, ya lanjutin terus seperti itu, kan Pak Fahri seperti itu, ya lanjutin terus seperti itu, terus aja,” kata Kaesang yang mendapat kesempatan pertama untuk menjawab.

Saat ditanya soal adakah kritik Fahri Hamzah yang membuat ‘bete’, Kaesang tak bisa menjawab.

Hal itu dikarenakan Kaesang tidak pernah mendengar apa saja kritik yang dilontarkan Fahri untuk ayahnya.

“Jarang dengerin juga sebenernya,” kata Kaesang.

Tak berbeda jauh dari Kaesang, Gibran pun menyarankan Fahri Hamzah untuk tidak berhenti memberikan kritik.

“Jangan pernah berhenti mengkritik, kalau nggak mengkritik ya bukan Pak Fahri Hamzah,” tutup Gibran. (Tribun/FT/am)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s